10+ Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Patut Dicoba!

bnigriyaexpo.com – Ada banyak jenis bisnis yang bisa kita coba saat ini. Jika ingin perputaran uang tetap lancar, sebaiknya kamu memiliki bisnis yang laku setiap hari. Kira-kira bisnis apa saja, ya?

Yuk, temukan jawabannya di artikel Finansialku berikut ini. Simak sampai habis!

Summary:

    Membuka bisnis bisa jadi pilihan untuk menambah pemasukan. Untuk memulainya ada aspek pertimbangan salah satunya modal dan model bisnis seperti apa.
    Jika ingin mendapatkan terus keuntungan perlu pilih ide bisnis yang tepat, seperti bisnis yang tak lekang oleh zaman.

Melihat Peluang Pasar yang Paling Potensial

Menjalankan bisnis adalah salah satu cara untuk menambah pemasukan yang efektif. Untuk mewujudkannya, ada beragam model bisnis yang layak kamu coba.

Kebanyakan orang menginginkan model bisnis yang laku setiap hari. Dengan begitu, arus keuangan akan tetap lancar dan pelaku usaha dapat memenuhi kebutuhannya.

Umumnya, bisnis yang laku setiap hari cenderung mudah berkembang menjadi lebih besar. Keuntungan yang besar akan berdampak pada masyarakat yang menggunakan produk usahamu.

Sebaiknya kamu memilih bisnis yang evergreen, alias tidak lekang dan punya penggemar setia. Hal ini cukup baik bagi keberlangsungan bisnis.

Nah, dalam artikel kali ini, Finansialku akan membahas rekomendasi bisnis yang laku setiap hari. Silakan simak baik-baik, ya!

Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari

Menjadi pelaku usaha adalah cara yang menarik untuk mendapat keuntungan. Namun menuntut seseorang yang menjalankannya untuk berpikir keras agar produknya tetap laku di pasaran.

Dengan ketatnya persaingan, para pelaku usaha harus mengatur setiap hal yang berkaitan dengan strategi pemasaran, produk, distribusi, dan sebagainya.

Sebagai referensi, berikut adalah bisnis yang laku setiap hari dan bisa menjadi pilihan untuk kamu coba.

#1 Toko Sembako dan Bahan Masakan

Toko sembako dan bahan masakan adalah salah satu bisnis yang laku setiap hari. Mengingat fungsi dasar kedua aspek tersebut dalam kehidupan terbilang penting. Tiap hari, orang-orang selalu membeli bahan pokok beserta bumbunya.

Kamu tidak harus membuatnya dalam bentuk toko besar. Bahkan toko kelontong pun masih mendapat potensi keuntungan yang besar dari bisnis ini.

Biasanya, pelanggan akan menyukai toko yang lengkap daripada memperhatikan ukurannya. Bisnis yang laku setiap hari ini juga bisa kamu pasarkan dengan smartphone.

Jika kamu memiliki banyak pelanggan, kamu bisa menyediakan layanan pesan melalui WhatsApp dan pengiriman dengan biaya tertentu.

Agar tidak rugi, layanan ini juga perlu kamu kenakan minimal pembelian. Untuk membangun usaha ini, Kamu perlu membiasakan diri bangun pagi.

Sebab, biasanya, penjual bahan sembako dan bahan makanan akan datang sepagi mungkin ke pasar untuk mendapatkan bahan yang paling segar.

Untuk bahan makanan yang cukup mahal, kamu bisa menerima pembelian dengan pemesanan terlebih dahulu.

#2 Tempat Makan

Membuka tempat makan adalah langkah bisnis yang baik. Bisnis yang laku setiap hari akan memberikan potensi keuntungan yang besar.

Keuntungan maksimal yang bisa kamu dapat bahkan bisa 100% dari modal awal. Misalnya, jika untuk satu porsi makanan kamu mengeluarkan modal Rp10.000, kamu bisa menjualnya Rp20.000.

Tempat makan ini tidak harus berbentuk restoran, kok. Kamu bisa memulai dari gerai kecil. Poin yang harus kamu perhatikan adalah lokasi dan keterampilan memasak.

Selain itu, menjaga rasa masakan merupakan hal mendasar yang harus kamu kuasai.

[Baca Juga: Harga Bahan Baku Naik! Begini Strateginya untuk Bisnis Kuliner]

#3 Paket Data dan Kebutuhan Smartphone Lainnya

Saat ini, hampir setiap orang memiliki smartphone. Akses antar pengguna smartphone baru bisa terjadi jika setiap orang memiliki pulsa atau paket data.

Bisnis paket data dan aksesori smartphone menjadi salah satu peluang bisnis yang laku setiap hari, terutama di kota kecil atau desa.

Kamu bisa memulainya dari toko online. Kamu harus rajin memperbarui kabar toko ide media sosial untuk memberitahu khalayak bahwa toko masih beroperasi.

Selain itu, kamu bisa memperluas layanan untuk pembayaran tagihan dan top up. Hal ini akan menjangkau banyak orang untuk bertransaksi.

#4 Pet Shop

Jika dilihat, kepedulian masyarakat terhadap hewan peliharaan makin meningkat belakangan ini. Dalam dunia bisnis, hal ini berpengaruh terhadap eksistensi bisnis pet shop.

Dari model bisnis yang kurang banyak peminat untuk menjalankannya, kini pet shop menjadi salah satu bisnis yang laku setiap hari.

Bisnis satu ini mendatangkan peluang yang tinggi. Jika kamu bisa menyediakan aksesori untuk kucing, hamster, burung, sampai ikan, maka toko akan banyak pelanggan datangi.

Semakin lengkap, maka usaha kamu akan menjadi bisnis yang laku setiap hari.

#5 Bisnis Apotek

Apotek akan selalu masyarakat butuhkan untuk mendapatkan obat. Model bisnis yang laku setiap hari ini memiliki pelanggan yang tidak hanya dari dalam kota, melainkan kota lain. Dengan catatan, apotek yang kamu kelola memiliki obat yang lengkap.

Untuk menjalankan bisnis ini, kamu harus memiliki izin usaha serta mempekerjakan apoteker ahli sebagai penanggung jawab.

Dengan kesadaran kesehatan masyarakat yang meningkat usai pandemi, bisnis ini menjadi salah satu usaha yang memiliki prospek bagus.

Selain obat-obatan, kamu juga bisa menjual produk penunjang kesehatan lain, seperti masker, hand sanitizer, dan peralatan P3K.

#6 Jual Paket Sarapan

Jika ada di kawasan kerja, kamu juga bisa membuka layanan menu sarapan untuk pekerja. Strategi bisnis yang laku setiap hari ini tidak mengharuskan kamu membuka gerai seharian.

Jangan khawatir, dengan modal yang relatif kecil, bisnis yang laku setiap hari ini bisa kamu buka.

Biasanya, orang-orang memilih menu sarapan berupa lontong sayur, nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam, atau kue-kue basah.

Kamu bisa memilih satu atau beberapa menu tersebut untuk mengakomodasi mereka. Jika sudah memiliki basis pelanggan yang cukup besar, barulah kamu menjual varian makanan yang lain.

[Baca Juga: 3 Tips Bisnis untuk Pertahankan Eksistensi, Yuk Terapkan!]

#7 Toko Peralatan Rumah Tangga

Bisnis yang laku setiap hari yang menjual peralatan rumah tangga mengharuskan kamu menyediakan tempat yang cukup luas.

Biasanya, toko semacam ini menyediakan semua hal yang ibu-ibu butuhkan, mulai dari peralatan dapur sampai selimut. Peralatan yang dijual umumnya berbahan plastik. Tapi, bisa juga kamu menjual produk berbahan logam.

Meski memiliki keuntungan besar, bisnis satu ini membutuhkan modal yang besar juga. Salah satu toko peralatan rumah tangga yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah Mr. DIY.

#8 Menjual Gadget

Pasar gadget sangat luas saat ini. Karena maraknya influencer teknologi yang menambah literasi masyarakat mengenai perkembangan teknologi.

Menjual gadget adalah salah satu ide bisnis yang laku setiap hari. Perlu kamu catat, gadget tidak hanya terdiri dari smartphone dan laptop.

Kamera, TWS, headset, headphone, smartwatch, smart lamp, dan game player juga termasuk kategori gadget.

Kamu bisa memasarkan produk-produk ini dengan platform online dan offline. Jika belum punya modal sendiri, kamu bisa menjadi reseller toko atau menjadi makelar.

#9 Laundry Kiloan

Peran laundry kiloan tak pernah surut pelanggan karena setiap harinya masyarakat pasti memiliki pakaian kotor.

Jika seseorang terlalu sibuk, maka mencuci di laundry kiloan akan sangat membantu mereka. Jenis bisnis yang laku setiap hari satu ini bisa bertahan lama karena perannya yang penting.

Sesuai namanya, biaya pencucian didasarkan pada massa pakaian. Kamu bisa membuat paket tertentu untuk menarik peminat. Jika memungkinkan, laundry kamu juga perlu menambahkan layanan antar jemput cucian.

Laundry kiloan bisa kamu buka di kawasan padat penduduk atau area kampus. Di sana, kamu bisa menemukan pelanggan dengan mudah.

#10 SPBU

Kendaraan bermotor membutuhkan bahan bakar tiap hari. Tempat paling aman untuk mengisi ulang bahan bakar adalah SPBU. Usaha ini merupakan salah satu bisnis yang laku setiap hari.

SPBU masuk dalam bisnis yang laku setiap hari karena banyaknya permintaan BBM di setiap daerah. Belum lagi, antrean kendaraan yang menumpuk di suatu SPBU.

Namun, membuka SPBU sendiri membutuhkan modal yang besar, yakni sekitar Rp10 miliar. Jika ingin membuka versi kecilnya, bisa membeli franchise Pertashop dari Pertamina.

Dengan modal yang jauh lebih kecil tersebut, kamu bisa menghadirkan layanan pengisian bahan bakar dengan kualitas yang sama di SPBU.

[Baca Juga: Pengertian YOY, Fungsi, dan Contoh Perhitungannya Dalam Bisnis]

#11 Jasa Ekspedisi

Layanan ekspedisi mengambil langkah terdepan dalam bisnis online. Sebab, saat ini orang-orang telah memanfaatkan layanan e-commerce. Jasa ekspedisi menjadi bisnis yang laku setiap hari karena peran tersebut.

Kamu bisa membeli franchise dari jasa ekspedisi yang telah ada. Layanan ini tidak memerlukan ruangan besar untuk beroperasi.

#12 Kreator Digital

Menjadi kreator digital adalah jenis bisnis yang laku setiap hari. Karya seorang kreator akan jadi konsumsi setiap hari oleh orang yang berbeda di suatu platform.

Jenis bisnis ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Sebagai gantinya, seseorang harus memiliki konsistensi mengembangkan platformnya.

Sebagai pembuat konten, seseorang perlu mempertahankan kualitas, orisinalitas, serta dampak ke penontonnya. Dengan begitu, akan banyak penggemar yang berlangganan kontennya.

Untuk membangun bisnis ini, kamu perlu mengumpulkan pengikut atau pelanggan kanal yang banyak. Lebih baik jika jumlahnya mencapai ratusan ribu sampai jutaan supaya menghasilkan banyak profit untuk kamu.

#13 Barbershop

Bisnis barbershop tengah berkembang pesat saat ini. Kamu bisa mencoba usaha yang masuk sebagai salah satu bisnis yang laku setiap hari ini.

Meski tampak sederhana, bisnis barbershop mendatangkan keuntungan yang besar. Apalagi, anak muda sekarang sangat memperhatikan gaya rambut. Keuntungan bisnis ini sangat menjanjikan, lho.

[Baca Juga: Definisi Peluang Usaha, Ciri-ciri, Tujuan, dan Cara Menemukannya]

Memilih Jenis Bisnis yang Laku Setiap Hari

Ada banyak jenis bisnis yang laku setiap hari untuk kamu. Silakan pilih salah satu yang menurut kamu bisa berkembang di domisili sekarang.

Bisnis yang sukses dan berkembang akan bisa terjadi jika seseorang memiliki dedikasi dan komitmen yang kuat. Selain itu, penting juga bagi pebisnis untuk mengetahui literasi keuangan yang benar.

Sebab, seringkali, pebisnis pemula tidak memerhatikan aspek ini sehingga mengaburkan keuangan bisnis. Pada akhirnya, keuangan antara pribadi dan bisnis akan tercampur, dan membuat cash flow berantakan.

Keuangan yang tidak teratur akan menyulitkan perhitungan keuntungan nantinya. Dengan begitu, sebaiknya setiap pelaku bisnis memahami cara mengelola keuangannya.

Sebagai referensi, kamu bisa pelajari tips dan panduan lengkapnya lewat ebook Finansialku berikut ini:

GRATISSS, Yuk Download SEKARANG!!!

Ebook Pentingnya MENGELOLA KEUANGAN Pribadi dan Bisnis

Itulah beberapa rekomendasi bisnis yang laku setiap hari yang bisa menjadi pilihan untukmu. Yuk, share artikel ini ke calon pebisnis lainnya, mungkin mereka membutuhkannya. Terima kasih!

Editor: Ari A. Santosa

Sumber Referensi:

    Admin. 12 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari dan Tawarkan Keuntungan Berlipat. Jurnal.id – https://bit.ly/3VjH93E
    Firda Nur Asmita. Cuan Terus, 10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari. Koinworks.com – https://bit.ly/3yuWlkV
    Gadis Saktika. 26 Oktober 2020. 7 Rekomendasi Bisnis Yang Laku Setiap Hari Untuk Semua Kalangan. Dijamin Cuan! 99.co – https://bit.ly/3CPkKo0
error: Content is protected !!
Exit mobile version