Kata Marco Bezzecchi, Valentino Rossi Akan Datang Saat Marc Marquez Jalani Latihan Pertama bareng Ducati

Bni Griya Exo – Sebagaimana diberitakan Motorsport.com, tes bersama pembalap Ducati ini akan berlangsung selama dua hari pada 29-30 Januari 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Walau mereka hanya akan mengendarai motor superbike Panigale V4R dan bukannya Desmosedici GP yang dipakai di MotoGP, tes ini tetap berguna sebagai pemanasan setelah libur musim dingin.

Empat pembalap dengan kontrak pabrikan Ducati yaitu Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Franco Morbidelli dipastikan akan terlibat.

Adapun pembalap tim satelit yang berniat untuk ikut serta diperbolehkan datang. Ducati tetap membawa staf dan logistik mereka ke Portimao.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat motor Panigale berwarna biru Gresini yang akan dipakai dalam tes.

Satu motor telah tersematkan nomor balap 73 kepunyaan Alex Marquez sedangkan motor lainnya masih polos, tampaknya menunggu stiker nomor 93.

Bagi Marquez, ini menjadi latihan debutnya dengan motor produksi massal Ducati itu.

Sebelas musim sebelumnya memperkuat Honda, Marquez biasanya menggunakan motor Honda CBR600RR, CBR1000RR, atau RC213V-S yang mirip dengan motor Honda di MotoGP.

Marquez sendiri tidak hanya akan ditemani pembalap Ducati saja.

Legenda balap sekaligus musuh bebuyutannya, Valentino Rossi, direncanakan akan berkunjung. Tim bentukan The Doctor yaitu VR46 kebetilan juga merupakan tim satelit Ducati.

Rencana kehadiran Rossi ini disampaikan oleh pembalap VR46, Marco Bezzecchi, sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Motorsport.com, German Garcia Casanova.

“Dalam debutnya dengan motor Panigale V4 di Portimao pada Senin depan, @marcmarquez93 (Marc Marquez) akan tampil bersama pembalap motor Ducati lainnya.”

“Bezzecchi berkata bahwa @ValeYellow46 (Valentino Rossi) akan berada di sana juga,” tulis German Garcia Casanova dalam kicauannya di Twitter pada Rabu (24/1/2024).

Masih belum diketahui apakah Rossi akan ikut turun di lintasan atau hanya sekadar memantau pembalapnya berlatih di sana.

“Kita lihat nanti, jika dia (Rossi) datang ke Portimao untuk sebuah tes dengan motor produksi massal, logikanya dia akan mengendarai motor (Yamaha) M1,” imbuh Casanova.

“Akan tetapi, ini Bezzecchi yang mengatakan bahwa dia (Rossi) akan datang tanpa memberi detail lebih jauh.”

Nuansa VR46 dalam skuad Ducati di MotoGP memang cukup kuat dengan 3 dari 8 penunggang motor Desmosedici merupakan jebolan Akademi VR46.

Selain Bezzecchi, dua pembalap VR46 lainnya adalah Morbidelli yang baru bergabung dengan Pramac serta pembalap nomor satu saat ini yakni Bagnaia.

Baik Bezzecchi, Morbidelli, maupun Bagnaia telah terlibat persaingan panas dengan Marquez yang tak cuma cepat tetapi lihai dalam perang mental.

Bezzecchi bahkan sempat ‘melabrak’ Marquez gegara senggolan yang membuatnya gagal finis dalam balapan terakhir MotoGP Valencia musim lalu.

Adapun pembalap VR46 lainnya yaitu Fabio Di Giannantonio merupakan eks Gresini.

Meski demikan, dengan bergabung bersama tim asal Tavullia, Italia, ini, Diggia akan berlatih bersama Rossi dan murid-muridnya sepanjang MotoGP 2024.

Diggia harus pindah karena Gresini tak ingin menyia-nyiakan rezeki nomplok karena kesempatan merekrut Marc Marquez yang sudah tak tahan dengan krisis yang dialami Honda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!