Klasemen Liga Voli Korea – Hampir Cetak Kemenangan Langka, Red Sparks Kokoh di Zona Hijau

Bni Griya Exo – Red Sparks berhasil keluar dari tekanan untuk meraih tiga poin penuh saat berhadapan dengan kandidat calon juara, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Mampu membuka laga dengan meyakinkan usai meraih kemenangan pada dua set awal saat tampil di kandang sendiri di Chungmu Gymnasiun, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Megawati Hangestri Pertiwi dkk sempat hilang fokus usai kalah menyakitkan pada set ketiga.

Pasalnya Red Sparks hampir saja mengunci kemenangan tiga set langsung ketika memimpin tiga angka jelang akhir laga dengan skor 23-20.

Jika itu terjadi, Red Sparks menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan Pink Spiders dengan skor 3-0 setelah Suwon Hyundai E&C Hillstate pada musim ini.

Sayangnya, momentum itu belum mampu dimanfaatkan Megawati dkk usai Kim Yeon-koung mampu bangkit untuk mencuri kemenangan.

Meski begitu, kerja keras tim besutan Ko Hee-jin itu akhirnya kembali mematahkan asa Pink Spiders untuk memaksa laga berlangsung sampai lima set penuh.

Walaupun Red Sparks juga sempat berada di ujung tandung usai keunggulan yang mereka ciptakan pada skor 15-8 dan 19-13 berhasil terkejar oleh runner-up Liga Voli Korea musim lalu itu.

Red Sparks akhirnya mampu mencetak match point duluan pada skor 24-22.

Masih harus kehilangan satu angka lagi, Megawati kemudian melepaskan spike keras yang bolanya jatuh di luar garis permainan lawan.

Hingga keputusan poin tersebut harus ditentukan melalui video tayangan, poin jatuh ke kubu Red Sparks usai spike Megawati ternyata sangat tipis mengenai ujung jari telunjuk dari outside hitter Pink Spiders, Reina Tokoku.

Red Sparks memetik kemenangan dengan skor 3-1 (25-23, 25-22, 25-27, 25-23).

Hasil ini membuat Red Sparks akhirnya menjadi tim yang mengalahkan Pink Spiders pada putaran pertama dan pertama terakhir di babak reguler.

Tambahan tiga poin membuat Red Sparks menjauh dari ancaman dua tim yang berada di bawahnya yang juga memperebutkan jatah lolos ke babak play-off.

Red Sparks memimpin dengan jarak delapan poin atas GS Caltex Seoul KIXX.

Kemenangan ini juga menjaga momentum Red Sparks yang berhasil meraih empat kemenangan beruntun.

KLASEMEN LIGA VOLI KOREA 2023-2024

Sabtu (24/2/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!