Liga Voli Korea – Firasat Baik Pelatih Tentang Hasil Red Sparks Jamu Tim Legenda Korsel

Bni Griya Exo – Pertemuan Red Sparks versus tim legenda Korea Kim Yeon-koung itu diprediksi akan lebih pecah.

Bermain di kandang sendiri di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024), akan membuat suasana semakin meriah.

Tren naik Red Sparks dan ambisi untuk segera balas dendam dari empat kekalahan terakhir sangat membara.

Megawati Hangestri dkk pernah menang satu kali lawan Pink Spiders. Tapi itu hanya terjadi di pertemuan pertama putaran petama. Sedangkan sisanya, tim berjuluk Red Force menelan kekalahan.

Setelah menampilkan putaran lima yang begitu ajaib, lima kemenangan dan satu kekalahan, Red Sparks semakin berambisi untuk membayar satu noda kekalahan itu yang tak lain disebabkan oleh Pink Spiders.

Namun pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin punya firasat yang baik untuk laga hari ini setelah hasil keseluruhan putaran lima yang memuaskan.

“Kami membalas dukungan penggemar kami dengan 5 kemenangan dan 1 kekalahan di putaran kelima. Dan saya berharap dapat membawa kabar baik di putaran keenam sekaligus terakhir juga,” ujar pelatih Ko.

Saat ini JungKwanJang Red Sparks telah mengamankan peringkat ketiga klasemen Liga Voli Korea 2023-2024, dengan total 50 poin berkat total 16 kemenangan dan 14 kekalahan dalam 30 pertandingan.

Melawan Pink Spiders jelas bukan hal mudah. Apalagi kekuatan mereka yang kian sulit dibendung lewat trio sangar antara Kim Yeon-koug, Reina Tokoku dan kedatangan putri legenda bisbol Amerika, Willow Johnson.

“Heungkuk Life Insurance ada Willow Johnson yang masuk. Seiring dengan peningkatan yang ditunjukkan Reina Tokoku, mereka jadi lebih menakutkan,” aku Ko Hee-jin.

“Sedangkan untuk Kim Yeon-koung, kita tidak perlu membicarakan soal skill dia (karena sudah tidak diragukan lagi),” ujarnya.

Meski begitu, Ko yakin Red Sparks tetap punya peluang. Ada strategi yang sudah direncanakan mereka untuk menyiasati dan mencari celah dalam membendung dan meredam trio ganas Pink Spiders.

Red Sparks punya Mega, Giovanna Milana alias Gia dan tentu saja kapten Red Sparks, Lee So-young. Selain itu, middle blocker Park Eun-jin dan Jang Ho-young juga masih akan jadi andalan.

“Kami juga memiliki taktik untuk mempersiapkan pertandingan melawan Heungkuk Life Insurance. Para pemain kami berusaha untuk mengatasinya, jadi kami juga akan memainkan pertandingan yang hebat melawan Heungkuk,” kata pelatih Ko.

Lee So-young pun memompa semangat rekan-rekan setimnya agar memberikan segalanya di laga penuh gengsi hari ini.

“Semi-playoff sama sekali tidak ada dalam pikiran saya,” ucap Lee.

“Jika kami tidak menyerah sampai akhir dan mengumpulkan poin hingga menang, kami bisa mengejar peringkat kedua, bukan hanya sampai di peringkat tiga.”

“Saya akan mencoba dengan pola pikir tidak akan bertahan dan terus melawan ke atas.”

“Dengan rekor bagus 5 kemenangan dan 1 kekalahan di putaran kelima, saya pikir saya telah membangun dasar kuat untuk pergi ke musim semi. Kami perlu memperbaiki receive dan menghentikan para penyerang besar, itu cara terbaik.”

“Jika itu tidak cukup berhasil, kami akan mempersiapkan diri dengan plan B kami,” tutur Lee So-young.

Jadwal Red Sparks menghadapi Pink Spiders akan digelar hari ini mulai pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!