Megawati Jadi Pemain Asia Tenggara Paling Edan di Liga Voli Korea, 2 Jagoan Thailand Kalah

Bni Griya Exo – Musim pertama Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea 2023-2024 berjalan mengesankan bersama timnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut berpeluang besar mengantarkan timnya menembus babak play-off pada musim ini jika tampil konsisten.

Menyisakan satu putaran lagi, Megawati sukses mengantarkan Red Sparks untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.

Pada putaran kelima yang baru saja berakhir, Red Sparks tampil luar biasa seiring kinerja Megawati yang mumpuni di atas lapangan.

Bagaimana tidak? Tim besutan Ko Hee-jin tersebut hanya kalah satu kali dari enam laga yang mereka jalani di putaran tersebut.

Itu menjadi hasil terbaik yang didapatkan Red Sparks pada musim ini dibandingkan putaran-putaran sebelumnya.

Dari segi individual, Megawati juga mencatatkan torehan luar bisa sebagai salah satu tumpuan tim berjuluk Red Force tersebut.

Pemain berposisi sebagai opposite tersebut menjadi legiun asing asal Asia Tenggara paling garang di Liga Voli Korea musim ini.

Total 641 poin didapatkan Megawati yang membuatnya bertengger di peringkat ketujuh dalam daftar top skor sementara.

Menurut data yang dilansir dari Naver.com, dia juga menjadi salah satu pemain dengan tingkat keberhasilan serangan tertinggi.

Megawati berada di urutan keempat dengan tingkat keberhasilan serangan tertinggi dengan persentase sebesar 44,02 persen.

Catatan tersebut menjadi hal yang luar biasa dibandingkan pemain Asia Tenggara lainnya.

Pemain berjuluk Megatron itu mengungguli jagoan-jagoan Thailand seperti Tanacha Sooksod yang membela Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Beroperasi di posisi yang sama, Tanacha berada di peringkat ke-15 dalam tabel top skor dengan meraih total 326 poin.

Tanacha menjadi pemain Thailand paling gacor di musim ini mengalahkan Wipawee Srithong yang membela Suwon Hyundai E&C Hillstate.

Wipawee yang mengantarkan timnya memuncaki klasemen membukukan 268 poin yang membuatnya berada di urutan ke-18 top skor.

Megawati berpeluang menambah poin saat mengawal Red Sparks menjalani laga pertama putaran keenam melawan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Laga antara Red Sparks dan Pink Spiders sendiri akan digelar pada hari ini, Sabtu (24/2/2024) pada pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!