Pertamina mulai terapkan QR Code untuk BMM bersubsidi di Riau

bnigriyaexpo.com – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memperluas wilayah uji coba transaksi BBM subsidi menggunakan QR Code subsidi tepat di Kota Pekanbaru, Riau, mulai Selasa, sebagai upaya penyaluran tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relationship & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan pengguna BBM subsidi harus terdaftar untuk bertransaksi BBM subsidi. Selain itu, pihaknya akan melanjutkan implementasi penerapan uji coba program subsidi tepat di seluruh SPBU Pertamina di Riau.

“Setelah Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Kepulauan Riau, kini wilayah Riau yang akan diberlakukan penggunaan QR Code Program Subsidi Tepat. Implementasinya akan diberlakukan mulai hari ini,” ujar Susanto August Satria.

Ia menjelaskan, implementasi penerapan transaksi BBM solar subsidi menggunakan QR Code subsidi tepat sasaran ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Meranti, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan penggunaan BBM subsidi yang lebih tepat sasaran dan tepat volume.

Satria juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih berlangsung. Masyarakat diminta segera melakukan pendaftaran program subsidi tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

“Jadi yang belum melakukan pendaftaran Subsidi Tepat agar segera melakukan pendaftaran, bisa melalui posko atau langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id,” jelasnya.

Dokumen yang akan diunggah saat pendaftaran Program Subsidi Tepat yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Apabila masyarakat sudah melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat dan statusnya terdaftar maka masyarakat akan mendapat QR Code yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website tersebut. QR Code bisa dicetak atau di-screenshot secara soft copy untuk digunakan di SPBU Pertamina.

“Sistem telah disinkronisasi dengan baik, sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini,” ucapnya.

error: Content is protected !!
Exit mobile version