Polisi dibekali alat metal detector saat lakukan pengamanan Natal

Bni Griya Exo – Aparat Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan yang menjaga keamanan Natal dan tahun baru di daerah itu dibekali dengan detektor metal.Kepala Polres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo, usai meninjau Gereja Katolik Santa Maria, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Selasa, mengatakan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan sekaligus situasi yang kondusif, Polres Mura, melakukan kunjungan kerjaserta pengecekan gereja di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Ia menjelaskan, selain melakukan kunjungan kerja dan pengecekan di gereja tersebut nantinya akan dilakukan penjagaan ketat personel dan apabila ada pengunjung yang masuk gereja akan diperiksa berikut dengan barang bawaannya dengan menggunakan detektor metal.”Penjagaan kami lakukan secara ketat dan kami siagakan personil di gereja untuk memeriksa semua pengunjung dan juga barang bawaannya menggunakan metal detector,” katanya.

Ia menambahkan itu semua dilakukan dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan suasana Nataru kondusif tercipta di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

“Kegiatan kunker dan pengecekan gereja ini, salah satu bentuk upaya kepolisian untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, nantinya dalam perayaan Natal,” ujarnya.

Ia berharap warga Kabupaten Musi Rawas dapat menjalankan ibadah dengan kondusif sehingga kerukunan warga tetap terjaga dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!