Valentino Rossi Senang VR46 Dapat Dukungan dari Pertamina, Tertawa Saat Diundang Mencoba Sirkuit Mandalika

Bni Griya Exo – Tim Pertamina Enduro VR46 secara resmi diperkenalkan ke publik dalam acara peluncuran tim yang dihelat di Riccione, Italia, Rabu (24/1/2024).

Acara ini menandai dimulainya kerja sama antara VR46 dengan Pertamina Lubricants melalui jenama produk pelumas mesin mereka yaitu Pertamina Enduro.

The Doctor mengaku senang dengan kolaborasi ini. Lebih-lebih karena ikatan yang dimilikinya dengan penggemar di Indonesia.

“Saya sangat senang dengan kerja sama bersama Pertamina Enduro,” ujar Juara Dunia sembilan kali itu dalam siaran pers dari tim VR46.

“Para penggemar di Indonesia selalu memberikan dukungan dan rasa hormat yang luar biasa kepada saya.”

Rossi secara khusus merasa senang dengan besarnya antusiame penggemar Tanah Air terhadap MotoGP sebagaimana geliat dunia balap motor di Eropa saat dia tumbuh.

“Ada animo yang luar biasa terhadap MotoGP di Indonesia. Rasanya seperti tahun 80an, semua orang tergila-gila dengan motor,” ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Rossi sendiri mendapat undangan untuk kembali berkunjung Indonesia.

Pemengaruh Raffi Ahmad yang turut hadir dalam acara peluncuran meminta Rossi untuk mencoba Sirkuit Mandalika suatu saat nanti.

“Indonesia sangat besar dan, kedua, punya basis penggemar terbesar di MotoGP, jadi saya mohon datanglah ke Indonesia. Anda harus mencoba Sirkuit Mandalika,” ucap Raffi.

Keterlambatan pembangunan Sirkuit Mandalika untuk gelaran MotoGP Indonesia membuat publik Tanah Air tidak dapat melihat kembali aksi Rossi secara langsung.

Rossi terlanjur pensiun pada akhir musim 2021 sebelum MotoGP Indonesia akhirnya kembali masuk ke kalender kejuaraan pada tahun berikutnya.

Sejak pensiun, Rossi hanya menghadiri balapan-balapan MotoGP di Eropa. Kesibukan baru sebagai pembalap mobil membuatnya tak bisa terus-terusan datang ke akhir pekan lomba.

Adapun terakhir kali Rossi mentas di Indonesia adalah pada 1997. Saat itu dia memenangi lomba kelas 125cc dan masih sempat melakukan selebrasi di lap terakhir.

Rossi pun menyanggupi ajakan Raffi yang mewakili publik Tanah Air.

“Oke, saya akan datang ke sana,” timpal ikon MotoGP tersebut sambil tertawa.

Adapun mengenai kiprah Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2024, Rossi menaruh harapan kepada dua pembalapnya yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Bezzecchi dan Di Giannantonio punya bekal bagus untuk unjuk gigi semenjak keduanya telah mencatat kemenangan lomba di kelas utama pada musim lalu.

Musim ini keduanya juga masih dibekali oleh motor Ducati Desmosedici GP.

Walau hanya motor lama, Ducati telah membuktikan bahwa penunggang motor mereka tetap bisa bersaing di depan dan bahkan mencetak kemenangan.

Bezzecchi bahkan sempat terlibat dalam perburuan gelar sebelum cedera patah tulang selangka yang dialaminya dalam latihan jelang seri MotoGP Indonesia mengganggu performanya.

Saat Bezzecchi terganggu cedera, Di Giannantonio menunjukkan sinar dengan tampil kuat di pengujung musim dan memenangi balapan MotoGP Qatar.

Lesatan itu pula yang membuat Diggia, sapaan akrab, menarik perhatian VR46 setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Gresini Racing.

“Marco dan Fabio adalah duet baru, tetapi mereka adalah dua pembalap yang sangat cepat dan dua orang yang baik,” kata Rossi melanjutkan.

“Musim dingin ini sangat panjang dan saya tidak sabar untuk melihat mereka di lintasan di Malaysia dan kemudian di Qatar untuk awal musim.”

Para pembalap akan kembali turun ke lintasan pada tes pramusim pada 6-8 Februari 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sementara awal musim MotoGP 2024 akan ditandai dengan balapan malam hari GP Qatar pada 10 Maret mendatang di Sirkuit Lusail, Lusail, Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!